Wednesday 28 June 2017

7 Tips Mudik Lebaran Yang Aman dan Nyaman

Inilah 7 Tips Mudik Lebaran Yang Aman dan Nyaman Serta Terkonsep. Oleh Riki Gustiana.
tips mudik lebaran yang aman dan nyaman

Sangat penting untuk di ketahui tips mudik lebaran yang aman dan nyaman agar perjalanan menuju kampung halaman selamat tanpa ada kendala apapun.

Mudik ke kampung halaman adalah tradisi yang dilakukan setiap tahun. Macet di jalan bukanlah rintangan. Tidak jadi masalah perjalanan jadi lebih panjang daripada hari-hari biasanya.

Hal seperti ini bukanlah hal yang pertamakalinya, karena di setiap tahun di hari raya idul fitri atau pergantian tahun selalu ada tradisi pulang kampung atau mudik lebaran.

Mudik lebaran dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi bersama keluarga di kampung dan saudara - saudara yang tempat tinggalnya berjauhan.

Selain dari itu mudik lebaran menjadi salah satu cara dimana kita dapat berkumpul bersama keluarga besar yang tentunya tidak bisa kita lakukan di hari - hari biasa atau setiap harinya.

Dalam melakukan perjalanan mudik ini ada beberapa hal yang perlu di perhatikan agar perjalanan mudik berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

Melakukan perjalanan mudik ini tentu akan sangat melelahkan dan kita sebagai pemudik harus pintar dalam menjaga kesehatan tubuh.

Jangan sampai mudik lebaran Anda terganggu karena kondisi yang drop atau kurang sehat, yang tentunya akan mengurangi kesan saat berkumpul bersama keluarga besar.


Berikut Ini 7 Tips Mudik Lebaran Yang Aman dan Nyaman Serta Terkonsep 

tips mudik lebaran yang aman dan nyaman serta terkonsep

Saat pergi dan melakukan perjalanan mudik lebaran tentunya akan di hadapkan dengan kondisi jalan yang macet.

Menariknya setiap musim mudik lebaran ini banyak sekali polisi wanita dan anggota TNI yang cantik yang ikut serta dalam mengamankan kondisi jalan yang macet.

Beberawa waktu ini beredar di sosial media beberapa foto tni cantik dan polisi wanita yang ikut serta dalam melakukan pengamanan jalan arus mudik.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum hendak pergi mudik lebaran. Mudik lebaran ini sangat beresiko jika tidak terkonsep dengan baik.

Untuk mengetahui tips mudik lebaran yang aman dan nyaman ini, silahkan simak informasi penting di bawah ini.

  • Kondisi kesehatan tubuh

Tidak hanya kendaraan yang perlu disiapkan, kondisi badan Anda juga perlu mendapat perhatian. Perjalanan panjang membutuhkan kondisi badan yang prima.

Pastikan Anda dalam kondisi fit sebelum memulai perjalanan jauh. Jika mengantuk, berhentilah untuk beristirahat. Dianjurkan agar Anda beristirahat setiap empat jam.
  • Daftar barang bawaan
Beberapa hari sebelum berangkat, buatlah daftar barang-barang yang akan dibawa. Lakukanlah ini sebelum Anda mulai beberes. Daftar barang bawaan akan meminimalisasi kemungkinan lupa. Buatlah daftar dimulai dari barang-barang yang paling penting, penting, kurang penting, dan tidak penting.
  • Cek kondisi kendaraan
Kendaraan adalah tulang punggung perjalanan Anda. Oleh karena itu, pastikan kendaraan Anda apakah mobil atau motor siap digunakan untuk perjalanan jauh. Sangat direkomendasikan untuk membawa kendaraan Anda ke bengkel resmi guna diperiksa secara menyeluruh.
  • Cek perlengkapan kendaraan
Pastikan seluruh peralatan tambahan pada kendaraan Anda tersedia. Jangan sampai jika terjadi keadaan darurat Anda tidak menemukan dongkrak, obeng, tang, kunci pas, dan lain-lain di dalam kendaraan.
tips mudik lebaran yang aman dan nyaman serta terkonsep dengan menyiapkan p3k

  • Kotak P3K
Periksa kembali kelengkapan isi kotak P3K Anda. Minyak angin, rheumason, betadine, dan obat sakit kepala adalah beberapa hal yang harus ada di dalam kotak pertolongan pertama itu. Periksa kembali apakah obat-obatan yang ada sudah kedaluwarsa atau tidak. Anda juga bisa menambahkan dengan obat-obatan lain.
  • Peta lokasi
Banyak perusahaan jasa atau institusi swasta menyediakan peta jalur mudik. Carilah informasi di mana Anda bisa mendapatkan peta itu. Biasanya, peta-peta yang dibuat khusus untuk mudik memuat sejumlah informasi yang dibutuhkan, seperti pom bensin, bengkel, posko Lebaran, dan kondisi jalan.
  • Baterai dan pulsa
Telepon seluler kini tak bisa dilepaskan dari kehidupan kita. Pastikan baterai dan pulsa telepon seluler Anda dalam kondisi penuh. Jangan sampai terjadi, dalam keadaan darurat telepon Anda tidak bisa digunakan.

Itulah beberapa hal penting yang perlu di perhatikan sebagai salah satu konsep tips mudik lebaran yang aman dan nyaman.


0 comments:

Post a Comment


 

Copyright © Sekedar Info. All rights reserved. Template by dadun360 & dadun360